16 JUNI 2014 PUKUL 10.00 WIB PERESMIAN SENDANGSONO SETELAH RENOVASI

Jumat, 20 September 2013

Area Nyaman

Ketika kita memutuskan untuk benjadi seorang wirausahawan di titik nyaman sebagai karyawan dengan penghasilan tetap biasanya akan menjadi berat.
Bayangan kesukaran akan menghantui kita bahkan sebelum kita memulai usaha, yang mengakibatkan kita mengurungkan niat berwirausaha.
Hal-hal umum yang ditakutkan ketika memulai usaha :
1. Bingung usaha apa yang akan dijalani
2. Takut rugi
3. Bingung mencari pasar, takut tidak ada pembeli
4. Takut gagal

Sebuah cerita berikut ini mungkin dapat mengubah persepsi anda dan menjadi bangkit untuk memulai usaha :

Suatu waktu di kota Palembang ketika saya sedang memarkirkan mobil untuk mengantar istri berbelanja di sekitar Mesjid Lama saya melihat seorang Bapak-Bapak berkeliling membawa timbangan badan dan alat pengukur tekanan darah....ternyata ia menawarkan jasa timbang badan, tinggi badan(dengan meteran jahit), dan cek tekanan darah...tarifnya Rp 2000 (cukup murah daripada ke klinik)....iseng saya bertanya : "Pak...sehari penghasilannya berapa?" Jawab beliau:"Kalau sedang sepi 200 ribu Mas (ternyata Bapaknya asli jepara)" Saya terperanjat lalu bertanya lagi "Kalau sedang rame Berapa?" Jawab Beliau :"Tiga sampai empat ratus ribu Mas saya tidak hari berangkat kerja kecuali minggu"


Coba rekan-rekan hitung berapa penghasilan bapak itu per bulan? minimal 4 juta. Dengan profesinya itu dia bisa menyekolahkan 2 anaknya hingga perguruan tinggi di jawa.

Inspirasi yang dapat diambil dari cerita itu adalah :
1. Usaha itu tidak perlu muluk-muluk dan prestisius, carilah referensi,perbanyak berkeliling ke tempat keramaian dan browsing internet anda akan memperoleh usaha yang cocok.
2. Takut rugi? Menjadi wirausahawan harus bermental baja...dan bisa diasah...percayalah di mana ada rugi pasti ada untung yang berlipat yang akan menutupkerugian kita sampai kita lupa pernah rugi.
3. Pembeli itu pasti ada asal kita tekun menjalani usaha kita...sehari-2 hari mungkin sepi...jalankan terus...jangan menyerah pasti kesuksesan akan bersama kita.
4.Jangan pernah takut gagal karena Tuhan punya rencana Baik bagi manusia yang mau berusaha dan berdoa.

Jangan lupa selalu berdoa bersyukur apapun perolehan yang kita raih....Tuhan tidak pernah melupakan kita walaupun kita sering lupa kepada-Nya  (ditulis oleh Alexius Rukmono berdasar pengalaman pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar