16 JUNI 2014 PUKUL 10.00 WIB PERESMIAN SENDANGSONO SETELAH RENOVASI

Sabtu, 09 November 2013

Grosir Kain

Salam (bukan) Super

Suatu saat, seorang pedagang kain dari suatu daerah bermaksud ke kota besar dimana terdapat lokasi tempat grosir kain-kain terbaik. Tujuannya jelas, dia akan berbelanja untuk kemudian dijual kembali di daerahnya. 
Sesuai petunjuk teman-temannya, bertolaklah dia ke suatu jalan dimana distributor-distributor bertebaran. "Aku tidak mungkin memasuki semua distributor di sini, bisa habis waktuku nanti" pikir sang juragan setelah melihat lokasinya. "Aku akan mengacak saja, empat distributor. Semoga yang salah satu adalah yang terbaik"putusnya.
Maka masuklah dia ke distributor paling pertama dia jumpai. Disambutlah kedatangannya oleh seorang pramuniaga perempuan dengan senyum yang sangat ramah. "Ada yang bisa saya bantu pak ?"tanyanya. "Saya pedagang kain dari daerah,bermaksud belanja untuk saya jual lagi di daerah saya"jawab sang juragan. "Ooo...bapak datang di tempat yang tepat. Kami menjual kain-kain terbaik di dunia. Tinggal pilih, mau kain adat atau moderen ? Harga kami bersaing pak. Silakan, kami akan membantu bapak"jawab pramuniaga semringah. "Terima kasih mba, memang saya amati kain-kain di sini berkualitas sangat baik. Baik, nanti saya akan kembali jika merasa cocok"balas sang juragan.
Sang juragan pun melangkah keluar untuk menyusuri trotoar jalan. Sampai pada suatu distributor kain yang lain, yang depannya sangat gebyar dengan aneka tulisan promo. Masuklah dia kesana. "Selamat pagi bapak, silakan dipilih pak. Di sini tersedia kain terbaik di negeri ini. Bapak tahu kan negara kita salah satu penghasil kain terbaik ? Dan kami pun menyediakan hadiah untuk pembelian dengan kuantitas tertentu"sapa pramuniaga tanpa basa-basi. Seperti di distributor sebelumnya, sang juragan pun berjanji untuk kembali jika merasa cocok setelah survey selesai.
Kembali sang juragan menyusuri jalan dan masuk ke sebuah distributor ketiga. Tiba-tiba suara koor pramuniaga-pramuniaga mengagetkan "Selamat pagi....selamat berbelanja di tempat kami". Sempat kaget juga sang juragan, namun sesaat. Lalu dia melihat kain-kain yang ada ditemani oleh salah satu pramuniaga berseragam. "Kami menyediakan kain-kain terbaik produksi kabupaten sebelah. Bapak tahu kan, kabupaten sebelah merupakan sentra industri tekstil dengan kualitas terbaik di negeri ini ? Dan kami menyediakan lengkap di sini dengan harga yang bisa dibandingkan selisihnya. Jika ada yang lebih murah dari yang kami jual, komitmen kami adalah mengembalikan selisihnya masih ditambah 10% dari total pembelian".
Akhirnya sang juragan masuk ke distributor terakhir pilihannya. Tempatnya biasa-biasa saja, tanpa gebyar berlebihan. Dan ketika masuk, yang menyambut adalah sang pemilik. "Selamat pagi pak, silakan bapak lihat koleksi-koleksi kami. Kami tidak menyediakan yang terbaik di dunia, bahkan di negeri ini. Tapi saya menjamin, inilah tekstil yang terbaik di sepanjang jalan ini"jelas sang pemilik. Sang juragan tertegun sesaat, lalu dia berkata "Baik bapak, saya terkesan. Kalau begitu saya minta salah satu pramuniaga untuk membantu saya memilih dan membawakan belanjaan saya. Inilah tempat yang sangat cocok untuk saya belanja"balas sang juragan.


Luk 14:11 Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."

Berkah Dalem.

1 komentar:

  1. izin gan...
    numpang promo..
    yang mau berbisnis pulsa yuk merapat

    http://championpulsakita.blogspot.co.id/

    ketawa-ketiwi disini juga boleh


    http://humorlucugila.blogspot.co.id/

    BalasHapus